Home sudut lapangan Rio Ferdinand Jadi Petinju, Berikut Lima Pesepakbola yang Beralih Profesi Setelah Pensiun

Rio Ferdinand Jadi Petinju, Berikut Lima Pesepakbola yang Beralih Profesi Setelah Pensiun

1518
0
SHARE
Rio Ferdinand Jadi Petinju, Berikut Lima Pesepakbola yang Beralih Profesi Setelah Pensiun
Rio Ferdinand Jadi Petinju, Berikut Lima Pesepakbola yang Beralih Profesi Setelah Pensiun

Setelah Pensiun, Banyak Pesepakbola yang Banting Stir

Rebutbola – Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling digemari di seluruh dunia. Tak ayal, olahraga yang dimainkan oleh 2 tim dengan masing-masing tim berisikan 11 orang menjadi olahraga nomor satu di dunia.

Karena kepopuleran olahraga ini, menjadi seorang pesepakbola tentu akan mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih besar dari profesi lainnya. Namun, bagaimana nasib pesepakbola bila pensiun? Tidak sedikit pesepakbola yang memilih banting stir mencari profesi lain setelah pensiun.

Baca juga: Lima Jenis Rumput Untuk Lapangan Sepakbola

Seperti yang dialami Rio Ferdinand baru-barur ini. Mantan pemain belakang Manchester United tersebut memilih melanjutkan karier sebagai petinju di masa pensiunnya sebagai pesepakbola. Karena keputusannya tersebut, Rio sapaan akrabnya bisa dibilang sukses membuat dunia terkejut.

Bagaimana tidak, dikenal sebagai pesepakbola profesional, siapa yang menyangka ketika pensiun, Ferdinand memilih menjadi seorang petinju yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan dunia yang sudah membesarkan namanya.

Bukan hanya Ferdinand yang memilih banting stir dari dunia sepakbola, berikut kami sajikan lima pesepakbola yang beralih profesi setelah pensiun.

5. Djibril Cisse

Image result for djibril cisse

Mantan penyerang Liverpool pernah menjadi pemain tertajam di Liga Inggris. Terkenal dengan gaya rambut yang nyentrik, Djibril Cisse seakan berbeda dengan pemain yang lain. Djibril Cisse telah malang melintag di sepakbola Eropa. Namun, Cisse membuat keputusan yang mengejutkan setelah pensiun dari dunia sepakbola.

Pemain berkebangsaan Prancis ini memilih menjadi Disk Jokey atau yang sering disebut DJ. Pilihannya ini sangat jauh dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya.