Home Liga Inggris EPL 11 Pembelian Pemain yang Dilakukan Klopp untuk Liverpool, Sukses atau Gagal?

11 Pembelian Pemain yang Dilakukan Klopp untuk Liverpool, Sukses atau Gagal?

752
0
SHARE
11 Pembelian Pemain yang Dilakukan Klopp untuk Liverpool, Sukses atau Gagal?
Jurgen Klopp, manajer Liverpool

Keberhasilan Transfer Klopp Hampir Mencapai Angka 55%

Rebutbola – Tak bisa dipungkiri, kedatangan Juergen Klopp dalam skuad Liverpool memang cukup berimbas kepada performa The Reds. Dirinya bahkan berhasil mengangkat Liverpool ke posisi empat klasemen Liga Inggris musim lalu sekaligus mengembalikan Liverpool ke Liga Champions musim ini.

Namun, di awal musim ini Liverpool kembali ketabiat buruknya setelah mendapatkan performa baik di musim sebelumnya. Ya hal itu sudah pernah terjadi ketika The Reds ditangani oleh Brendan Rodgers. Tampil cukup meyakinkan di musim 2013-14 sebagai runner up, dimusim setelahnya mereka harus terlempar ke posisi enam klasemen akhir.

Tak ingin hal tersebut terulang, Klopp langsung menjalankan strategi transfer keduanya di bursa transfer musim panas lalu. Beberapa pemain didatangkan dan beberapa pemain lainnya dibuang demi mengurangi beban keuangan klub.

Sejauh ini, Klopp merasa puas dengan strategi transfernya. Namun, bagaimana sebenarnya performa seluruh pemain yang dia datangkan ke Anfield? Untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan semua pemain rekrutan Klopp sejauh ini

Steven Caulker

11 Pembelian Pemain yang Dilakukan Klopp untuk Liverpool, Sukses atau Gagal?
Foto: Squawka, Caulker

Didatangkan dari: QPR
Biaya: Loan
Penampilan: 4
Status: Gagal

Caulker datang di transfer musim dingin, tepatnya pada Januari 2016 silam dengan status pemain pinjaman dari QPR. Dirinya menjadi pemain rekrutan pertama yang dilakukan oleh Klopp untuk Liverpool.

Didatangkan guna menjadi obat rapuhnya lini pertahanan Liverpool, Caulker justru jarang sekali mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama. Mantan pemain Southampton ini kemudian hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.