Home Sepakbola Nasional Cari Win-Win Solution, PT LIB Siap Berkonsiliasi Dengan FKSPI

Cari Win-Win Solution, PT LIB Siap Berkonsiliasi Dengan FKSPI

254
0
SHARE
Cari Win-Win Solution, PT LIB Siap Berkonsiliasi Dengan FKSPI
foto, jawapos - forum klub sepakbola profesional

Pertemuan Antara PT LIB dan FKSPI Akan Berlangsung di Hotel Sultan

Rebutbola – Kisruh lima belas klub peserta Liga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional dengan operator kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, PT Liga Indonesia Baru kini memasuki babak baru. Setelah adanya saling serang diantara keduanya, kini PT LIB siap berkonsiliasi dengan FKSP yang sebelumnya merencanakan mogok bermain di sisa kompetisi Liga 1.

Baca juga: Starting 11 Skuat Top Eropa yang Cedera

Rencananya PT LIB akan mengadakan pertemuan khusus dengan perwakilan dari lima belas klub yang akan berlangsung di Hotel Sultan pada hari ini, Selasa (10/10). Sebelumnya FKSPI mempertanyakan sikap PT LIB yang merubah regulasi penggunaan pemain U-23 tanpa koordinasi, serta tolok ukur penggunaan wasit asing.

Selain itu, FKSPI menanyakan tentang transparansi terkait soal gaji pemain yang dipanggil timnas yang tetap ditanggung klub, kebijakan kompetisi usia muda, transparansi jumlah sponsor, transparansi pengunaan anggaran, pilihan waktu pertandingan yang kerap merugikan klub, serta formulasi rangking atau fee rating tv.

“Kami berharap pada pertemuan nanti ada kejelasan menyangkut tiga tuntutan sebagian besar klub terhadap operator kompetisi, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru. Kami juga berharap nantinya PSSI juga hadir dalam membahas nasib kompetisi ke depan,” ujar manajer Semen Padang FC, Win Bernadino.

Dengan pertemuan ini diharapkan adanya kesepakatan dari sisi bisnis mengenai hak dan kewajiban yang dipatuhi para tim, sehingga ketika dimulainya kompetisi di musim 2018 semuanya bisa berjalan dengan lancar.

(yud)

Rebutbola.com