Home Sepakbola Internasional Inilah Aturan Tentang Babak Play Off Piala Dunia Zona Eropa

Inilah Aturan Tentang Babak Play Off Piala Dunia Zona Eropa

310
0
SHARE
Inilah Aturan Tentang Babak Play Off Piala Dunia Zona Eropa
kualifikasi piala dunia

Delapan Tim Ini Adalah Delapan Runner Up Terbaik dari Masing-Masing Grup

Rebutbola – Usai sudah babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tahap satu dimana sembilan tim sudah memastikan diri melangkah ke Rusia tahun depan. Sisanya delapan tim runner-up terbaik kini akan melewati babak play off untuk memperebutkan empat tiket tersisa Piala Dunia 2018.

Baca juga: Starting 11 Skuat Top Eropa yang Cedera

kedelapan runner-up terbaik tersebut akan dibagi menjadi empat laga. Empat runner-up terbaik teratas (pot 1) akan menghadapi empat runner-up terbaik terbawah (pot 2). Untuk penentuan lawan sendiri akan diundi pada 17 Oktober mendatang. Masing-masing laga akan bermain kandang-tandang pada bulan November untuk memastikan empat tiket terakhir dari zona Eropa.

Dimana di pot satu sudah ada tiga negara yaitu, Denmark (runner-up grup E), Italia (runner-up grup G) dan runner-up grup B (Portugal/Swiss). Sementara lima negara lainnya berada di pot dua yang berisi Swedia/Belanda (runner-up grup A), Irlandia (runner-up grup D), Irlandia Utara (runner-up grup C), Yunani (runner-up grup H), dan Kroasia (runner-up grup I).

Khusus untuk laga Portugal vs Swiss yang baru akan dilaksanakan pada dini hari nanti, ini akan menjadi laga penentuan. Pasalnya siapa yang bisa memenangkan laga ini maka mereka yang akan lolos secara otomatis ke Rusia, sementara yang kalah akan bermain di babak Play Off.

Berbeda dengan laga Portugal vs Swiss, laga Swedia vs Belanda akan menjadi partai hidup mati demi menjaga asa tampil di Piala Dunia melalui jalur play off. Namun Swedia diunggulkan dengan jumlah selisih gol dimana Belanda harus mengalahkan Swedia dengan skor minimal 7-0 agar bisa lolos ke babak playoff.

Rebutbola.com