Home sudut lapangan Lima Pemain yang Seharusnya Masuk Nominasi Ballon d’Or

Lima Pemain yang Seharusnya Masuk Nominasi Ballon d’Or

674
0
SHARE
Lima Pemain yang Seharusnya Masuk Nominasi Baloon d’Or
foto, mirror - baloon d'Or 2017

Meski Bermain Bagus, Nyatanya Lima Pemain Ini Gagal Masuk Nominasi Ballon d’Or

Rebutbola –  Penghargaan bergengsi untuk para pemain sepakbola profesional, yaitu Ballon d’Or akan kembali bergulir. Dan saat ini sejumlah 30 nama pemain terpilih bersaing ketat untuk mendapatkan penghargaan yang diadakan setahun sekali tersebut.

Baca juga: Starting 11 Skuat Top Eropa yang Cedera

Mega bintang Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang kembali diunggulkan dalam perebutan award ini, menyusul nama Lionel Messi dibawahnya dan Eden Hazard yang kembali menunjukan kehebatannya saat membawa Chelsea juara Liga Inggris.

Namun dalam tiga puluh nama yang sudah ditentukan, ada beberapa pemain yang seharusnya masuk dalam daftar tersebut. Tetapi kenyataaanya mereka tidak ada dalam daftar itu, dan berikut ini adalah lima pemain yang seharusnya masuk dalam nominasi Ballon d’Or.

Alexis Sanchez

Bintang Arsenal itu menjalani tahun yang mengaggumkan dalam memimpin negaranya dan klubnya Arsenal. Dia mengakhiri musim dengan catatan 30 gol di semua kompetisi dan mengilhami Arsenal untuk meraih kemenangan melawan Chelsea di final Piala FA.

Ia juga menjadi aktor dibalik kemenangan La Roja atas Ekuador yang membuat Cile mendapatkan tiket otomatis ke Rusia 2018.  Absennya ia dalam nominasi Ballon d’Or ini cukup membingungkan, pasalnya ia adalah salah satu pemain vital untuk klub dan negaranya.