Home Sepakbola Internasional Kolombia dan Peru Dibalik Gagalnya Cile ke Piala Dunia 2018

Kolombia dan Peru Dibalik Gagalnya Cile ke Piala Dunia 2018

264
0
SHARE
Kolombia dan Peru Dibalik Gagalnya Cile ke Piala Dunia 2018
foto, daily star - falcao

Kolombia dan Peru Disinyalir Bermain Mata Untuk Gulingkan Cile

Rebutbola – Kisah tragis harus dialami oleh timnas Cile yang dipastikan gagal melenggang ke Piala Dunia 2018 mendatang akibat hanya menempati posisi enam klasemen akhir kualifikasi piala dunia 2018 zona combebol dengan poin 26.

Baca juga: Starting 11 Skuat Top Eropa yang Cedera

Kegagalan tersebut seperti anti klimaks dari Cile yang berhasil menjuarai Copa America edisi 2015 dan 2016. Arturo Vidal dan Alexis Sanchez dipastikan hanya akan menjadi penonton di Rusia nanti. Banyak faktor yang menyebabkan tergusurnya Cile, namun banyak yang menuding jika laga Kolombia vs Peru adalah penyebab utamnya.

Sebetulnya Cile memiliki peluang untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018, namun sayangnya Argentina berhasil menang dari Ekuador dan membuat mereka ikut ke Rusia secara dramatis. Celakanya Cile justru mengalami kekalahan besar dari Brazil di laga terakhir dan hal itu didengar oleh tim lain yang mengambil kesempatan atas kejadian itu.

Pemain Kolombia, Radamel Falcao yang mengetahui kabar tersebut diduga langsung main mata dengan beberapa pemain dari Peru. Falcao terlihat seperti berbisik kepada beberapa pemain Peru dan meminta agar Peru bermain aman agar keduanya dapat lolos. Seperti menjadi sebuah win-win solution laga yang tadinya berjalan dengan cepat dan agresif tiba-tiba berubah tempo menjadi lambat dan kedua pemain seperti seolah-olah ingin membuang waktu di laga tersebut.

Dan bisa ditebak laga pun akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1-1 yang artinya Kolombia secara otomatis lolos ke Piala Dunia 2018 karena menempati peringkat empat dengan 27 poin, sementara Peru harus menjalani babak play off melawan wakil dari benua Oceania untuk dapat lolos ke Rusia karena berada di peringkat lima dengan poin 26 namun unggul selisih gol dari Cile.

Rebutbola.com