Home Sepakbola Nasional Satlak Prima Ingin Dibubarkan, Kemenpora Buka Suara

Satlak Prima Ingin Dibubarkan, Kemenpora Buka Suara

167
0
SHARE
Satlak Prima Ingin Dibubarkan, Kemenpora Buka Suara
Foto: Kumparan, pemain sepaktakraw Putri dan Imam Nahrawi

Satlak Prima Belum Berjalan Maksimal

Rebutbola – Akhir-akhir ini dunia olahraga dalam negeri sedang geger dengan rencana pembubaran Satlak Prima atau Satuan Pelaksana Progam Indonesia Emas. Rencana ini muncul lantaran Satlak dinilai belum menunjukkan kinerja yang sempurna.

Baca juga: Pelatih U-16: Jangan Lakukan Naturalisasi

Meskipun demikian, Imam Nahrowi selaku kemenpora mengatakan bahwa Satlak Prima masih akan tetap melakukan pekerjaannya sesuai dengan peraturan yang tertuang pada Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2016 tentang Prima. Setidaknya, hingga ada perubahan baru dalam surat perintah selanjutnya.

Keputusan diatas merupakan hasil usulan dari Indonesia Olympian Association (IOA), Rabu (11/10). Menpora RI Imam Nahrawi berharap wacana pembubaran Satlak Prima tidak mengganggu persiapan atlet jelang Asian Games 2018.

“Saya ingin menegaskan Perpres No. 22 tahun 2010 tentang Prima tetap berjalan sampai ada yang baru. Apapun tidak boleh memengaruhi konsentrasi dan fokus atlet yang sudah berjalan,” kata Imam di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/10).

“Apapun nanti lembaga penggantinya yang sesuai dengan perubahan dari pemerintah, kami sepakat mengutamakan investasi harus fokus terhadap kesejahteraan atlet,” sambungnya.

Sebelumnya, Menpora memang telah menerima kunjungan dari para pengurus IOA untuk membahas soal rencana ini. Pengurus yang seluruhnya merupakan mantan atlet inipun membahas tentang kekhawatiran yang akan timbul di benak para atlet jikalau Satlak Prima harus dibubarkan.

“Kami dari Olimpian hanya khawatir persiapan atlet terganggu dengan kegaduhan soal Satlak Prima. Waktu persiapan mereka kurang dari 10 bulan sebelum bertanding di Asian Games pada Agustus tahun depan,” ujar Richard ujar salah satu pengurus IOA.

Rebutbolacom