Home Liga Italia Usai Pensiun, Buffon Siap Terjun ke Dunia Politik

Usai Pensiun, Buffon Siap Terjun ke Dunia Politik

170
0
SHARE
Usai Pensiun, Buffon Siap Terjun ke Dunia Politik
Gianluigi Buffon yang makin dekat dengan pensiun

Tak Tanggung-Tanggung Buffon Diusung Untuk Menjadi Menteri Olahraga Italia

Rebutbola – Sepertinya karir kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon di dunia olahraga belum sepenuhnya selesai setelah dirinya memutuskan pensiun nanti. Setidaknya meski tak lagi berada di depan layar, Buffon pun sudah dipersiapkan untuk menjadi pemain dibelakang layar dimana posisi penting dalam manajemen Juventus sudah dipersiapkan untuknya.

Baca juga: Starting 11 Skuat Top Eropa yang Cedera

Kiper yang kini berusia 39 tahun itu baru merencanakan untuk gantung sepatu setelah gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Namun baru-baru ini sebuah tawaran menggiurkan datang dari salah satu partai di Italia bernama Rinascimento.

Partai besar di negeri Pizza itu akan menjadikan Buffon sebagai menteri Olahraga Italia jika partai tersebut mampu memenangi pemilu.

“Apabila Partai Rinascimento memenangi pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga. Buffon merupakan sosok tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun,” ujar petinggi Rinascimento, Vittorio Sgarbi, kepada Vanity Fair.

“Buffon memiliki ketertarikan terhadap isu politik dan kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami ketika bertemu di pameran seni di Trieste,” lanjutnya.

Di dunia sepakbola, Buffon pun dinilai salah satu sebagai kiper tersukses. Dimana ia sudah pernah mencicipi manisnya merengkuh gelar juara bersama Juventus dan tim Italia mulai dari Piala Dunia, Scudetto, Coppa Italia, dan Piala UEFA..

Rebutbola.com