Home sudut lapangan Inilah Tim Sepakbola Instansi Pengaman Negara dari Berbagai Negara di Asia

Inilah Tim Sepakbola Instansi Pengaman Negara dari Berbagai Negara di Asia

1548
0
SHARE
Inilah Tim Sepakbola Instansi Pengaman Negara dari Berbagai Negara di Asia
foto, bola - ps tni

Mulai dari Malaysia Hingga Korea Memiliki Tim Sepakbola yang Berisi Abdi-Abdi Negara

Rebutbola – Tak bisa dipungkiri jika Sepakbola adalah olahraga yang universal, semua orang dapat memainkan olahraga ini tanpa memandang siapapun orang tersebut, termasuk para abdi-abdi negara seperti tentara dan kepolisian.

Baca juga: Inilah Starting XI Bintang yang Gagal ke Rusia Tahun Depan

Dibalik tugasnya sebagai pengaman negara, mereka juga adalah orang biasa yang tak sedikit memiliki hobi bermain sepakbola. Agar tidak menjadi pembatas, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia pun bersepakat membuat sebuah klub sepakbola untuk mewakili instansi mereka di kompetisi Liga 1.

Ialah PS TNI dan Bhayangkara FC yang kini tengah berjuang membawa nama  kesatuannya agar bisa menjuarai Liga 1. Namun bukan hanya Indonesia saja yang mengijinkan instansi pengaman negara itu ikut terlibat dalam kompetisi lokal. Di beberapa negara Asia ini juga memiliki hal yang serupa dengan TNI dan Polri, dan berikut ini adalah klub sepakbola instansi pengaman negara dari berbagai negara di Asia.

Angkatan Tentera Malaysia – Malaysia

Persatuan Bola Sepak Angkatan Tentera Malaysia ( Tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Bersenjata Malaysia ) yang biasa dikenal dengan ATM FA adalah sebuah tim dalam kompetisi sepak bola Malaysia untuk mewakili Angkatan Bersenjata Malaysia . Stadion kandang mereka adalah Stadion Proton City. Klub saat ini bermain di divisi 2 sepakbola Malaysia, Liga Premier .