December 10, 2016, 11:36 pm

Rebutbola – Dalam partai BIG MATCH kali ini, Rebutbola memilih pertandingan derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City. Pertandingan syarat gengsi antara kedua klub menjadi salah satu penilaian tersendiri untuk masing – masing klub agar memenangkan pertandingan.

Man u vs man city

Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah saat ini dalam kondisi yang sangat meyakinkan, berhasil menyapu bersih lima pertandingan terakhir di semua kompetisi menjadi salah satu modal penting skuad Van Gaal untuk kembali meneruskan trend positifnya. Namun mereka saat ini tengah dibayangi rekor buruk ketika bertemu tim sekota, pasalnya dalam lima pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua klub, MU hanya mendapatkan satu kemenangan.

Manchester City yang datang sebagai tamu baru saja mendapatkan kekalahan menyakitkan dari Crytal Palace. Kalah dengan skor tipis 1-2 membawa mereka turun peringkat ke posisi empat setelah MU dan Arsenal mendapatkan tiga poin penuh, tak hanya itu persaingan menuju trofi Liga Inggris di pastikan sirna akibat poin selisih dengan Chelsea kian menjauh. Diluar hal tersebut, Pellegrini dalam pertandingan kontra Setan Merah menargetkan kemenangan untuk anak asuhnya jika ingin kembali ke zona aman, pasalnya jika tidak, Liverpool yang akan melawan tim papan tengah di prediksi akan menyalip posisi City di posisi ke empat.

W1 (3)

W1

key player (1)

Rebutbola mendata tiga pemain dari masing-masing klub yang diprediksi akan berperan penting dalam pertandingan tersebut

Manchester United:

Wayne Rooney: Striker andalan kubuh The Reds Devil kali ini dalam keadaan on fire. Waza dalam 27 pertandingan terakhir sudah mencetak 12 gol untuk Manchester United yang membuktikan bahwa insting golnya masih menjadi momok menakutkan bagi setiap tim.

Juan Mata: Playmaker yang selalu menjadi andalan Van Gaal disetiap pertandingan sudah menunjukan grafik meningkat. Setelah sebelumnya mendapatkan kritikan oleh fans, mantan pemain Chelsea ini sudah membuktikan diri sebagai pemain yang selalu berperan penting bagi skuad MU di beberapa pertandingan terakhir.

Ander Herrera: Pemain muda yang penuh semangat kali ini menjadi salah satu bintang baru di Old Traford. Kuat dalam duel udara, dirinya juga kerap memberikan ancaman melalui sepakan jarak jauhnya yang sangat akurat.

Manchester City:

Sergio Aguero: Striker Manchester City yang satu ini memang selalu menjadi andalan lini depan The Citizen. Dirinya sudah  sampai saat ini sudah mencetak 17 gol dari 26 pertandingan yang dijalaninya.

Yaya Toure: Toure di City seakan menjadi nyawa permainan, umpan terukur serta insting gol yang mematikan membuat banyak pemain selalu kerepotan dibuatnya. Kali ini dirinya bertekad untuk kembali membawa City ke jalr kemenangan dan tiga poin menurutnya menjadi harga mati.

David Silva: Duet maut Silva dan juga Toure diprediksi akan membuat kerepotan lini belakang The Reds Devil. Silva yang kerap menusuk lini pertahanan lawan disinyalir akan kembali di perlihatkan di pertandingan tersebut

[total-poll id=7319]

W3

old traford

Rebutbola – Old Trafford resmi menjadi markas baru Manchester United pada musim 1909-10 yang berawal saat ketua Manchester United saat itu John Davis membeli tanah senilai 60 ribu Dollar. Stadion ini dirancang oleh Archibald Leitch dengan anggaran sekitar 30 ribu Dollar hingga selesai. Rencana awal dideskripsikan bahwa stadion Old Trafford dapat menampung lebih dari 100.000 penonton , walau hingga akhirnya kapasitas resminya tercatat 76.212 penonton.

Pertandingan pertama di Old trafford dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 1910 melawan Liverpool yang dimenangkan oleh Liverpool dangan skor 3-4.

skin-img-right
skin-img-right